Senin, 30 April 2018

Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kolang-Kaling Gurih

Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kolang-Kaling Gurih - Ini minuman buka puasa kami kemarin .... Saya dan suami sedang ingin minuman yang dingin tapi tidak berasa manis, maupun asam segar. Kami sedang ingin minuman yang gurih dan isiannya simpel. Jadilah saya buat ini hehehehe



R. Ngt. Ratih Tyas Putri # IG @batikamaratih_ratih



Bahan-bahan
  1. Resep [Minuman Buka Puasa] 2 genggam kolang-kaling yang sudah direbus
  2. secukupnya air panas untuk membilas kolang-kaling
  3. kuah gurih:
  4. 30 g gula kelapa kristal
  5. 450 ml air dingin
  6. 70 ml santan kental (saya pakai merk Klatu)
  7. 1 gram (1 sachet) vanili bubuk (saya pakai merk Hanoman)




Langkah
  1. Karena saya beli kolang-kaling rebus di pasar tradisional, membilasnya dengan air panas saya rasa cukup untuk memastikan kebersihannya.
  2. Potong-potong memanjang kolang-kaling.
  3. Siapkan panci untuk kuah, masukkan vanili bubuk, gula kelapa kristal, santal kental, dan air dingin. Aduk sampai larut merata, masukkan irisan kolang-kaling. Siap disajikan.
Tambah langkah


Sekian Mengenai Resep [Minuman Buka Puasa] Es Kolang-Kaling Gurih lihat juga Resep Pie Susu Anti Gagal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi - Love what you do, and do what you love -- by anonymous Recipe by : erlina_lim ...