Rabu, 25 April 2018

Resep Pie Susu Anti Gagal

Resep Pie Susu Anti Gagal - 3 tahun yang lalu dengan semangat 45 pernah bikin ini, tapi gagal. Berhari-hari kemudian coba bikin lagi. Tapi lagi-lagi gagal. Setelah bolak balik liat resepnya Mb Jenny jadi tertarik coba bikin. Dan horee, ternyata berhasil. Aku bisa. Gpp lah bentuknya jelek. Yang penting rasanya. Biar g lupa saya catet lagi disini deeh.



m.r.amalia



Bahan-bahan Resep Pie Susu Anti
  1. Bahan Crust:
  2. 250 gram tepung terigu protein rendah, saya pakai terigu kunci biru
  3. 125 gram margarine, saya pakai blue band
  4. 2 sdm gula kastor
  5. Bahan Filling :
  6. 200 gram susu kental manis, saya pakai Frisian Flag
  7. 3 butir kuning telur ukuran sedang
  8. 100 ml air




Langkah 90 menit
  1. Oles tipis margarin pada bagian dalam cetakan/loyang, sisihkan. Lalu panaskan oven dengan suhu 150°C.
  2. Buat filling dengan cara mencampurkan susu kental manis, air dan kuning telur. Aduk rata menggunakan whisk, kemudian saring agar tidak bau amis dan bergerindil. Sisihkan.
  3. Ganti Lanjut membuat crustnya. Campurkan terigu dan gula kastor, aduk rata. Tambahkan margarin beku. Aduk dengan garpu sampai adonan tidak lengket dan bisa dibentuk menjadi 1 bulatan besar. Biar gampang ngaduknya, parut aja margarin bekunya menggunakan parutan keju
  4. Ganti Berhubung saya pakai cetakan ukuran diameter 2 cm, ambil adonan sebesar klereng. Pipihkan di dalam/mengikuti bentuk loyang/cetakan. Kemudian tusuk dengan garpu bagian dasar crust pie nya.
  5. Ganti Isikan dengan 1 sdm bahan isiannya. Lalu panggang selama 30 menit dengan temperatur 150° C sampai bahan isian teksturnya jadi seperti pudding (kata mb Jenny, dan memang sih).
  6. Setelah matang keluarkan pie dari oven, tunggu sampai tidak panas dan keluarkan pie dari cetakan dengan cara membalikan cetakan. Dan pie siap dihidangkan.
Tambah langkah


Sekian Mengenai Resep Pie Susu Anti Gagal lihat juga Resep Cara Membuat Chicken Pie Aqila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi - Love what you do, and do what you love -- by anonymous Recipe by : erlina_lim ...