Jumat, 25 Mei 2018

Resep Fettuccine Spaghetti Carbonara Rice Cooker Ala Anak Kos Creamy Kw Kualitas Ok

Resep Fettuccine Spaghetti Carbonara Rice Cooker Ala Anak Kos Creamy Kw Kualitas Ok - Pengen banget bisa buat pasta ala Italia karena saya suka banget sama yg namanya pasta. Bbrp x mencoba kuliner pasta murah saos creamy ala2 warung atau resto,namun rasanya cukup mengecewakan lagipula harus merogoh kocek = 2/3x makan. Alhasil dengan modal nekad dan yakin bisa menghabiskan apapun hasil jadi yg saya masak 😜, maka saya bulatkan tekad membuat pasta saos creamy mengikuti resep mac and cheese. Hasilnya gak ngecewain, selain gampang buatnya, rasa eunakk banget wlo KW creamynya. Modal b Resep Fettuccine Spaghetti ahan awal emang mayan, cuman ini bisa sampai 4x makan, Hohoho.. worth it ! 😄 dan nagih buat bikin lagi dan lagi..selamat mencoba yaa..



Anita Noviana



Bahan-bahan 1 porsi
  1. 56 gram (dari 225gram dibagi 4) Pasta jenis Fettucine /Spagetthi/ Macaroni La Fonte
  2. 125 ml susu full cream Ultra Mimi
  3. 1 sendok makan Mentega yg dicairkan (3/4 sendok makan untuk air rebusan, 1/4 sendok lebih utk pasta yg sudah ditiriskan)
  4. sesuai selera Daging Asap/ Smoked (Chicken/Beef) Irisan sesukanya
  5. 44 gr (dari 175gr / 1 kotak dibagi 4 bagian) Keju Kraft Quick Melt yg sudah diparut
  6. 1/2 sendok tepung Maizena yg sudah diencerkan dengan sedikit air
  7. secukupnya Garam dan Lada




Langkah
  1. Cairkan mentega di rice cooker (tombol rice cooker tetap cook dan tutup rice cooker tetap terbuka sampai selesai memasak) kmd tiriskan kurang lbh 1/4 sendok mentega cair ke dalam mangkuk. 3/4 mentega tetap dibiarkan dalam wadah rice cooker.
  2. Campurkan mentega yg dicairkan pada rice cooker dengan air secukupnya yg akan dipakai utk merebus pasta, tunggu sampai air mendidih.
  3. Kmd masukkan pasta, (sy pakai jenis Fettuccine) ke dalam air mendidih aduk sesekali dan masak 6 menit-8 menit sampai tingkat kekenyalan yg diinginkan. Bagi 2 / patahkan klo tempat rice cooker tidak memadai.
  4. Tiriskan pasta dan masukkan ke dalam mangkuk yg berisi mentega cair (langkah 1) kmd aduk pasta sampai merata biar pasta tidak lengket. Mentega sebagai pengganti minyak goreng.
  5. Lap wadah Rice Cooker, nantinya ajan digunakan utk membuat saos creamynya. Tekan tombol cook pada rice cooker dan biarkan tutup dalam keadaan terbuka sampai selesai memasak.
  6. Masukkan susu cair full cream beserta keju parut, tepung maizena kmd irisan daging asap
  7. Masukkan pasta, lada dan garam secukupnya, aduk kuah cream sampai mengental. Pindahkan pasta ke piring saji. Fettuccini Carbonara siap disantap.
Tambah langkah


Demikian Resep Fettuccine Spaghetti Carbonara Rice Cooker Ala Anak Kos Creamy Kw Kualitas Ok berikutnya ada Resep Cara Membuat Macaroni And Cheese

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi - Love what you do, and do what you love -- by anonymous Recipe by : erlina_lim ...