Kamis, 22 November 2018

Resep Cara Membuat Soto Ayam Ambengan

Resep Cara Membuat Soto Ayam Ambengan - Resep Soto Ayam Ambengan ini saya liat dari Tabloid Saji. Bumbu2 sesuai yang ada di tabloid. Cuma ayamnya saya tidak pakai ayam kampung utuh. Ini saya pakai ayam boiler. Untuk kaldunya saya pakai 250 gram punggung ayam. Untuk ayam suirnya saya pakai 250 gram fillet ayam.



Bunda Ei



Bahan-bahan 5 porsi
    Resep Cara Membuat Soto
  1. 250 gram punggung ayam
  2. 250 gram fillet ayam
  3. Resep asli 1/2 ayam kampung bagi 4 bagian
  4. 2000 ml air, asli 1500ml
  5. 2 batang serai, ambil putihnya, memarkan
  6. 6 lembar daun jeruk, buang tulangnya, sobek2
  7. Secukupnya garam, merica dan gula pasir
  8. 3 sdm minyak untuk menumis
  9. Minyak untuk menggoreng
  10. Bumbu halus:
  11. 10 butir bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 4 butir kemiri sangrai
  14. 3 cm kunyit bakar
  15. 1 cm jahe
  16. Pelengkap:
  17. Sambal rawit
  18. Poyah/koya (kerupuk udang dan bawang putih goreng dihaluskan)
  19. Soun yg sudah direndam
  20. Telur rebus, potong2
  21. 3 lembar kol, iris2
  22. 1 batang seledri iris
  23. 1 batang daun bawang iris




Langkah
  1. Ganti Rebus ayam (punggung dan fillet) dan air sampai mendidih.
  2. Ganti Tumis bumbu halus, serai dan daun jeruk hingga harum
  3. Masukan bumbu tumisan ke rebusan ayam. Beri bumbu garam, lada dan gula. Masak sampai ayam matang.
  4. Angkat ayam (saya yg diangkat filletnya saja), tiriskan. Lalu goreng hingga berkulit. Suwir2. Punggung ayam biarkan didalam kuah.
  5. Tata di mangkok saji. Bahan pelengkap dan kuahnya.
  6. Ganti Sajikan hangat.
Tambah langkah


Setelah Resep Cara Membuat Soto Ayam Ambengan jangan abaikan juga Resep Cara Membuat Sayur Sop Ceker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi - Love what you do, and do what you love -- by anonymous Recipe by : erlina_lim ...