Senin, 08 April 2019

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Inara

Resep Cara Membuat Chewy Brownies Inara -
  • 2188 Suka
  • 178 Recook
  • Saya sangat suka olahan coklat, dan salah satu favorit saya brownies. Saya pakai resep cece @erlina.lim_ di Instagram, terimakasih ya ce. Izin posting ulang ya ce. tips agar keluar shiny crustnya: *pakai lebih banyak coklat batang/dark cooking chocolate dari pada tepung terigu * Resep Cara Membuat Chewy pastikan gula benar2 larut, pakai gula halus ya. jika tidak ada bisa di blender dulu gulanya *diamkan sebentar sebelum di oven * jangan lupa selalu panaskan oven 15menit sebelum adonan dipanggang. saya pakai api bawah saja, dan saya panggang selama 30 menit, untuk lama panggang sesuaikan oven masing2 ya.



    Fitri Sasmaya



    Bahan-bahan
    1. 150 gr dark chocolate
    2. 50 gr mentega
    3. 40 ml minyak goreng
    4. 2 butir telur
    5. 150 gr gula halus
    6. 100 gr tepung terigu (saya pakai tepung terigu serba guna)
    7. 35 gr coklat bubuk
    8. Topping sesuai selera (saya pakai chocolate chip)




    Langkah
    1. Ganti Lelehkan dark cocholate, mentega, minyak sayur dengan cara di tim (saya masukin microwave selama 1 menit)
    2. Ganti Kocok telur dan gula halus menggunakan whisk hingga gula larut (gula harus bener2 larut ya biar muncul shiny crustnya)
    3. Ganti Masukan lelehan coklat
    4. Ganti Aduk rata
    5. Ganti Masukan tepung terigu dan coklat bubuk aduk lagi hingga rata,
    6. Ganti Adonan sangat kental dan berat
    7. Ganti Tuang adonan ke dalam cetakan ukuran 20 yang di alasi kertas roti / baking paper (lebihin alasnya sekitar 2 cm dari tinggi loyang ya agar brownies mudah dikeluarkan setelah matang karena bronis ini jenis kue yang tidak boleh di balik setelah matang, kalo dibalik ntr si shiny crust rusak: :(
    8. Ganti Beri topping sesuai selera, (saya kasih topping chocolate chip
    9. Ganti Panggang d suhu 150 selama 30 menit atau sesuaikan dg oven masing2. Ini hasilnya kulitnya mengkilat
    10. Ganti Potong2 setelah brownies dingin ya
    Tambah langkah


    Itulah Resep Cara Membuat Chewy Brownies Inara lihat juga Resep Cara Membuat Bolu Gulung Abon

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi

    Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi - Love what you do, and do what you love -- by anonymous Recipe by : erlina_lim ...