Kamis, 21 Maret 2019

Resep Nasi Liwet Sederhana Dgn Rice Cooker

Resep Nasi Liwet Sederhana Dgn Rice Cooker -
  • 16 Suka
  • 1 Recook
  • Saya bikin ini karena persediaan sayur dikulkas sudah menipis.. Bingung2 mau bikin apa, ternyata saya punya stok udang rebon.. Jadilah si nasi liwet sederhana seadanya ini meskipun nasi liwet biasanya pake teri medan yaa.. Tak apalah, anak saya makannya lahap sekali dan berkali2 bilang Resep Nasi Liwet Sederhana ""nyummy!"".



    Alfa Isti Ananda



    Bahan-bahan 3 porsi
    1. 3 cup beras (saya pakai cup yang biasa dapet klo beli beras)
    2. 6 siung bawang merah, iris tipis
    3. 4 siung bawang putih, iris tipis
    4. 1 buah cabai rawit merah, iris serong (anak saya makan jd pke 1)
    5. secukupnya udang rebon
    6. 2 lembar daun salam
    7. 1 batang sereh, geprek
    8. secukupnya garam
    9. minyak untuk menumis




    Langkah
    1. Panaskan minyak untuk menumis. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai merah hingga harum. Masukkan udang rebon. Aduk rata.
    2. Cuci beras. Tempatkan dalam panci rice cooker, tambahkan air seperti memasak nasi biasa. Lalu, masukkan daun salam, sereh, garam, dan tumisan bumbu. Aduk hingga tercampur rata.
    3. Tunggu hingga nasi matang. Nasi liwet siap dihidangkan hangat.
    Tambah langkah


    Sekian Resep Nasi Liwet Sederhana Dgn Rice Cooker jangan abaikan juga Resep Nasi Bakar Jamur Pedas

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi

    Resep Cara Membuat Chewy Brownies Silmi - Love what you do, and do what you love -- by anonymous Recipe by : erlina_lim ...